Home Tips Tips Agar Tetap Produktif di Saat Pandemi covid-19

Tips Agar Tetap Produktif di Saat Pandemi covid-19

by Gita Ramadhani
produktif di saat pandemi covid-19

Saat ini diberbagai Negara telah dilanda oleh virus covid-19, munculnya fenomena ini membuat banyak perubahan dalam kehidupan kita sehari-hari. Terbatasnya gerak maupun aktivitas yang biasa dilakukan membuat kita harus beradaptasi dengan situasi baru yang biasa disebut dengan istilah new normal. Meskipun dengan perubahan kondisi tersebut kita harus tetap produktif di saat pandemi ini berlangsung.

Adanya kebijakan physical distancing oleh pemerintah membuat beberapa aktivitas atau kegiatan yang biasa dilakukan diluar rumah, kini harus dilakukan di rumah. Hal ini harus diterapkan demi meminimalisir penyebaran virus covid-19 di masyarakat. Adapun aktivitas dan kegiatan yang dilakukan di rumah kini menggunakan alternatif seperti media sosial secara online, seperti sekolah yang melakukan pembelajaran secara daring atau beberapa pekerjaan yang dilakukan di rumah secara online yang biasa disebut dengan WFH (work from home).

Bagi sebagian orang untuk tetap tinggal di rumah bukanlah hal yang mudah. Tak jarang rasa bosan dan malas juga melanda, sehingga butuh adaptasi kembali bagi mereka untuk menikmati keseharian selama di rumah. Bagi anda yang merasa bosan di rumah selama pandemi berlangsung, berikut ini merupakan tips yang bisa anda lakukan selama di rumah

Buat jadwal harian

Buatlah jadwal kegiatan yang akan anda lakukan hari ini setiap paginya. Dengan menuliskan aktivitas apa saja yang akan dilakukan dapat membuat anda lebih fokus dan tentunya produktif. Anda juga dapat memastikan semua daftar kegiatan yang telah anda lakukan untuk di evaluasi setiap harinya.

Ikut kelas online

Di saat pandemi seperti ini banyak kelas online yang bisa diikuti untuk mengembangkan diri anda. Mulai dari webinar, sharing session ataupun kelas online untuk pengembangan diri dan lain-lain.

Olahraga

Menjaga kebugaran fisik tentu sangat diperlukan di saat pandemi berlangsung. Anda dapat melakukan olahraga setiap harinya untuk mengisi waktu kosong anda dirumah. Mulailah dengan berolahraga 10-15 menit atau lebih yang dilakukan rutin setiap hari agar tubuh anda tetap sehat di saat pandemi.

Memasak

Memasak makanan sendiri di rumah dapat membuat anda produktif dan juga membuat makanan yang anda konsumsi setiap harinya lebih higienis. Hal ini juga berkaitan dengan kesehatan tubuh yang akan anda dapatkan meski di saat pandemi berlangsung.

Beribadah

Banyaknya waktu luang yang anda punya di rumah dapat anda manfaatkan untuk lebih fokus beribadah. Selain membuat anda produktif, beribadah di rumah di saat pandemi dapat membuat batin anda lebih tenang dan tentunya dapat membangun hubungan kita dengan yang Maha Kuasa menjadi lebih kuat, sehingga kita dapat berserah diri seutuuhnya kepada Tuhan atas wabah penyakit covid-19 yang sedang melanda saat ini.

You may also like

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

error: Content is protected !!