Home Anime Daftar Soundtrack Anime 2014-2020 Dari SawanoHiroyuki [nZk]

Daftar Soundtrack Anime 2014-2020 Dari SawanoHiroyuki [nZk]

by U27
Sawano Hiroyuki

Sawano Hiroyuki? Mungkin bagi kamu yang suka menonton anime tetapi tidak begitu tertarik dengan Theme Opening dan Ending maupun music yang mengisi filmnya, tidak akan mengenal nama ini. Tapi bagi yang sangat senang menonton anime hingga mengetahui seiyuu, para staf dan pengisi soundtracknya pasti bakal mengetahui nama tersebut. Dia adalah seorang komposer, arranger, musisi, penulis lirik, dan pianis Jepang yang terkenal karena karyanya di banyak serial anime , drama televisi, dan film.

Pria yang lahir di Tokyo, 12 September 1980 ini mulai berkecimpung di dunia anime pada tahun 2006 sebagai komposer music untuk anime Soul Link yang tayang pada musim semi tepatnya 2 April 2006. Selanjutnya dia pun mulai sering terlibat untuk proyek-proyek anime yang populer seperti serial Attack on TitanBlue ExorcistKill la Kill, dan The Seven Deadly Sins serta masih banyak lagi. Pada tahun 2014, ia pun memulai proyek lagu vokal bernama SawanoHiroyuki [nZk].

karena karya Sawano Hiroyuki sangat banyak, Kali ini kita hanya membahas tentang lagu yang menjadi Theme Opening dan Ending untuk anime yang menjadi proyek lagu vokal SawanoHiroyuki [nZk]. Penasaran? Yuk cek deretan di bawah ini…

1. Aldnoah.Zero

Serial anime Mecha Sci-fi ini menjadi awal Sawano Hiroyuki memulai proyek lagu vokal SawanoHiroyuki [nZk] dalam mengisi theme song anime. Anime yang tayang pada Musim Panas 2014 ini, mempercayakan pria berusia 40 tahun mengisi dua dari tiga Ending Theme yang menjadi soundtracknya. yang pertama berjudul “A/Z“yang mengisi di episode 2-3,5-6, dan 9 dan yang kedua berjudul”aLIEz” untuk episode 4, 7-8, dan 10-11 yang keduanya feat. Mizuki.

"A / Z" oleh SawanoHiroyuki [nZk]: mizuki
"aLIEz" by SawanoHiroyuki [nZk] : Mizuki

2. Shingeki no Kyojin Movie 1: Guren no Yumiya

Bulan November 2014, Movie pertama dari serial Attack on Titan rilis di Jepang. Di film yang mengisahkan tentang penyerangan raksasa ini, SawanoHiroyuki [nZk] dipercaya mengisi ending theme. Lagu berjudul “YAMANAIAME” menjadi pilihannya dengan vokal di isi oleh 3 penyanyi sekaligus yakni Mica Caldito, mpi, & Mika Kobayashi.

"YAMANAIAME" by Hiroyuki Sawano feat. Mica Caldito & mpi & Mika Kobayashi

3. Aldonoah Zero S2

Setelah dipercaya mengisi dua Ending Theme di musim pertamanya, SawanoHiroyuki [nZk] kembali dipercaya mengsi theme song untuk serial anime Aldnoah Zaro untuk musim kedua yang tayang pada musim dingin 2015. Di serial ini, dia membawakan lagu “& Z” untuk opening di episode 1-10 dan ending untuk episode 1 yang vokalnya masih diisi penyanyi yang sama dengan musim sebelumnya yakni Mizuki.

"& Z" by SawanoHiroyuki [nZk]: mizuki

4. Owari no Seraph

Masih di tahun 2015, tepatnya di musim semi, SawanoHiroyuki [nZk] kembali melanjutkan proyek lagu vokalnya di serial anime bergenre Vampir yang berjudul Owari no Seraph. Anime yang dibuat di Wit Studio ini, SawanoHiroyuki [nZk] membawakan Opening Theme dan Ending Theme dengan masing masing lagu berjudul “X.U.” dinyanyikan oleh Gemie dan “scaPEGoat” yang dinyanyikan oleh Yosh.

"X.U." by SawanoHiroyuki [nZk]: Gemie
"scaPEGoat" oleh SawanoHiroyuki [nZk]: Yosh

5. Shingeki no Kyojin Movie 2: Jiyuu no Tsubasa

Setelah mengisi Ending Theme di movie Shingeki no Kyojin yang pertama, SawanoHiroyuki [nZk] kembali dipercaya untuk menampilkan karyanya di Ending Theme movie kedua dari Shingeki no Kyojin. Pada movie yang dirilis bulan Juni 2015 di Jepang ini, SawanoHiroyuki [nZk] membawakan lagu “theDOGS” dengan vokal dari mpi.

"theDOGS" by Hiroyuki Sawano feat. mpi

6. Mobile Suit Gundam Unicorn RE:0096

DI tahun 2016, Mobile Suit Gundam Unicorn RE:0096 menjadi anime pertama rilis yang menggunakan SawanoHiroyuki [nZk] di dalam theme song baik opening maupun ending. Anime bergenre mecha yang rilis pada musim semi 2016 ini menggunakan 2 opening berbeda yang salah satunya diisi oleh SawanoHiroyuki [nZk] dengan lagu berjudul “Into the Skyfeat Tielle untuk episode 1-17 & 19-22. Sedangkan ending-nya menggunakan 4 lagu, yang dua diantaranya dibawakan oleh SawanoHiroyuki [nZk] dengan lagu berjudul “Next 2 U -eUC-” feat naNami untuk episode 1-8 & 10-12 dan lagu “bL∞dy f8 -eUC-feat Aimer untuk episode 13-21.

"Into the Sky" by SawanoHiroyuki [nZk]: Tielle
"Next 2 U -eUC-" oleh SawanoHiroyuki [nZk]: naNami
"bL∞dy f8 -eUC-" oleh SawanoHiroyuki [nZk]: Aimer

7. Re:Creators

Hanya berjarak 5 hari setelah perilisan serial anime MS Gundam Unicorn RE:0096, 8 April 2016, serial anime Re:Creators juga dirilis. Anime yang bergenre sci-fi fantasy ini juga menggunakan 2 karya SawanoHiroyuki [nZk] untuk opening. Opening pertama digunkaan lagu  “gravityWall untuk episode  2-11 &13 dan Opening kedua digunakan “sh0ut“untuk episode 14-22, yang mana kedua lagu itu divokali oleh Tielle & Gemie. Selain untuk opening, “gravityWall” juga digunakan untuk ending episode 1 dan 22.

"gravityWall" oleh SawanoHiroyuki [nZk]: Tielle & Gemie
Opening 2 ReCREATORS

8. Shingeki no Kyojin: Lost Girls

Di akhir tahun 2017, anime Shingeki no Kyojin mengeluarkan OVA berjudul Lost Girls. Anime yang hanya mempuyai 3 episode ini mempercayakan Ending Theme-nya diisi oleh SawanoHiroyuki [nZk]. Lagu berjudul “Call your name <Gv>” dengan vokal dibawakan oleh Gemie. Lagu ini untuk mengisi endingnya di episode 1 dan 2.

"Call your name (Gv)" by SawanoHiroyuki [nZk]: Gemie

9. Ginga Eiyuu Densetsu: Die Neue Ini – Kaikou

Anime bergenre luar angkasa yang tayang pada musim semi 2018 ini juga tak mau ketinggalan menggunakan jasa dan karya dari SawanoHiroyuki [nZk]. “Binary Star” dan “CRY” yang masing-masing divokali oleh Uru dan Mizuki menjadi Opening Theme anime itu.

"Binary Star" oleh SawanoHiroyuki [nZk]: Uru
"CRY" oleh SawanoHiroyuki [nZk]: mizuki

10. Mobile Suit Gundam NT

Setelah pernah mengisi Theme Song MS Gundam Unicorn RE:0096, SawanoHiroyuki [nZk] kembali dipercaya mengisi Ending Theme untuk Movie Mobile Suit Gundam Narrative. Movie yang rilis pada November 2018 ini menggunakan lagu “narrative” untuk endingnya dengan LiSA sebagai vokal.

"narrative" by SawanoHiroyuki[nZk]: LiSA

11. Ginga Eiyuu Densetsu: Die Neue Ini – Seiran 1

Masih menjadi bagian anime Ginga Eiyuu Densetsu, anime yang berlatar belakang luar angkasa ini masih memparcayakan Theme Song-nya kepada SawanoHiroyuki [nZk]. Sama seperti sebelumnya, openingnya masih menggunakan soundtrack “Binary Star” dan “CRY“, akan tetapi untuk ending-nya menggunakan lagu berbeda, yakni “Tranquility” yang divokali oleh Anly. Ketiga lagu yang telah disebutkan itu pun kemudian digunakan untuk season 2 dan 3.

"Tranquility" oleh SawanoHiroyuki [nZk]: Anly

12. No Guns Life S2

No Guns Life S2 menjadi anime selanjutnya yang menggunkan karya SawanoHiroyuki [nZk] untuk theme song-nya. Lagu berjudul “Chaos Drifters” dengan vokal dari Jean-Ken Johnny dipilih untuk menjadi opening anime ini. Anime ini telah tayang pada musim panas 2020.

"Chaos Drifters" by SawanoHiroyuki[nZk]:Jean-Ken Johnny

You may also like

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

error: Content is protected !!