Home Anime 5 Anime Yang Memiliki Episode Terbanyak

5 Anime Yang Memiliki Episode Terbanyak

by U27
5 Anime yang Memiliki episode terbanyak

Bicara soal anime dengan jumlah episode Terbanyak, mungkin Detective Conan dan One Piece menjadi jawaban yang langsung terpintas oleh para penggemar anime, mungkin kalian juga termasuk. Ya, kedua anime tersebut memang memiliki episode yang sangat banyak, karena telah mencapai lebih dari 900 episode. Data per 6 Sepetember 2020, Detective Conan telah menayangkan 979 episode dan One Piece 940 episode, bukan tidak mungkin jumlah episode kedua anime ini bisa mencapai 1.000 episode, karena hingga sekarang anime tersebut masih berlanjut penayangannya.

Tapi, tahukah kamu meski kedua anime yang disebutkan itu popuer dan memiliki hampir 1.000 episode, akan tetapi anime tersebut bukanlah anime yang masuk dalam daftar 5 anime dengan jumlah episode terbanyak. Karena ada anime lain yang jumlah episode-nya lebih banyak, bahkan mencapai lebih dari 2.000 episode dan sekarang penayangannya pun masih terus berlanjut. Mau tau anime apa saja itu? Yuk simak ulasannya berikut ini!

5. Oyako Club

Oyako Club atau Parent and Child Club adalah serial anime bergenre Slice of life Comedy yang ditayangkan di Fuji TV (salah satu stasiun televisi swasta di Jepang) dari 3 Oktober 1994 hingga 30 Maret 2013. Dalam rentang hampir 20 tahun penayangannya, serial anime ini memiliki jumlah episode yang santa banyak, yakni ada 1.818 episode dan menjadikannya sebagai anime kelima yang memiliki episode terbanyak.

Anime ini mengisahkan tentang dua alien bernama Rompa dan Lun yang masuk kedalam kehidupan seorang keluarga manusia. Kehidupan yang dijalani oleh kedua keluarga berlainan ini penuh dengan keunikan dan humor, selain itu para karakternya pun menggambarkan hubungan penuh kasih sayang dengan keluarga.

4. Ojarumaru

Pertama kali tayang pada 5 Oktober 1998 di NHK Educational TV, anime bergenre komedi yang mana karakter utamanya bermana Sakanoue Ojamaru, digambarkan dengan sangat menggemaskan sehingga sangat disukai oleh anak-anak di Jepang yang membuat serial ini tayang hingga sekarang dan menjadikan anime ini berada di posisi keempat di daftar anime dengan episode terbanyak. Diproduksi di studio Gallop, anime ini telah tayang sebanyak 1.827 episode dan akan terus bertambah hingga anime ini berhenti dproduksi.

Serial anime ini mengisahkan tentang petualangan pangeran era Heian berusia 5 tahun bernama Sakanoue Ojarumaru yang secara tidak sengaja mengubah waktu ke zaman modern Jepang dan berteman dengan seorang bocah lelaki berusia 7 tahun bernama Kazuma Tamura. Setelah diizinkan tinggal bersama keluarga Tamura, Ojarumaru mencoba memahami budaya Jepang modern dan mendapatkan banyak teman baru, sambil menghindari upaya Oni Child Trio untuk mengambil tongkat yang dia curi dari Raja Agung Enma.

3. Nintama Rantarou

Serial anime yang diadaptasi dari manga Rekudai Ninja Rantarou karya Amako Soube menjadi anime ketiga dengan total episode terbanyak. Ditayangkan di NHK dan diproduksi oleh studio Ajia-Do, serial anime ini telah mencapai 2.199 episode dan masih akan terus bertambah karena anime ini masih terus berlanjut.

Tayang sejak 10 April 1993 dan bergenre komedi, serial ini mengisahkan tentang Rantarou, Shinbei dan Kirimaru yang merupakan ninja magang di Ninja Gakuen, di mana siswa kelas satu disebut “Nintamas” (singkatan dari kata ninja + tama (telur)). Mereka harus mempelajari semua yang harus diketahui ninja, tapi bagi mereka, uang, makanan, atau permainan lebih menarik.

2. Doraemon

Serial anime ini mungkin sangat familia bagi masyarakat Indonesia, baik anak-anak, remaja, orang tua, maupun kakek-nenek, karena anime ini pertama kali tayang di Indonesia pada tahun 1974 yang ditayangkan oleh TVRI. Namun di Jepang, serial berjudul Doraemon ini telah tayang pada 1 April 1973. Serial ini menjadi anime kedua dengan episode terbanyak.

Anime yang diadapatsi dari manga berjudul yang sama karya Fujiko Fujio ini telah mencapai 2.893 episode. Serial ini dipisah dalam 3 versi, yakni Doraemon (1973), Doraemon (1799), dan Doraemon (2005). untuk versi Doraemon (1973) memiliki 26 episode, Doraemon (1979) memiliki 1787 episode, dan Doraemon (2005) memiliki 1080 episode. Total episode serial kucing robot ini sepertinya akan terus bertambah karena Doraemon (2005) masih terus diproduksi.

Serial anime ini bercerita tentang robot kucing dari masa depan yang dikirim kembali untuk membantu Nobita. Robot ini memberi tahu Nobita bahwa calon keturunannya dari abad ke-22 hidup dalam kemiskinan karena semua kesalahan yang dibuatnya. Oleh karena itu, mereka dari masa depan mengirim Doraemon untuk menjadi pembimbing bagi Nobita, agar masa depan mereka berubah menjadi lebih baik. Apa yang Doraemon pelajari, adalah bahwa Nobita adalah siswa terlemah dan paling malas di seluruh sekolah.

1. Sazae-san

Sazae-san menjadi serial anime yang meraih predikat dengan episode paling terbanyak saat ini. Kamu tau berapa jumlahnya? 3.000? 4.000? 5.000? Salah!! per tanggal 6 September 2020 total episodenya sudah mencapai 7.702 episode dan tota episodenya masih akan terus bertambah hingga anime ini berhenti diproduksi.

Anime yang menceritakan kehidupan sehari-hari keluarga Sazae ini telah tayang sejak 5 Oktober 1969. Meski anime ini hanya populer bagi masyarakat jepang dan tidak bagi luar Jepang, Namun, anime ini telah meraih Guiness Book of World Record pada tahun 2013 dinobatkan sebagai Serial Anime Terpanjang di Dunia.

***

Ituulah 5 daftar anime dengan jumlah episode terbanyak. Mungkin kalian akan garuk-garuk kepala jika menontonnya dari awal karena sangat sulit mencari setiap episode dari kelima anime tersebut. Selain itu, butuh waktu bagi kalian jika ingin mengikuti serial anime diatas dari awal. Berminat untuk menontonya??

You may also like

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

error: Content is protected !!