Home Tips Cara menghilangkan centang biru di WhatsApp

Cara menghilangkan centang biru di WhatsApp

by Gita Ramadhani
Menghilangkan centang biru whatsapp

Centang biru pada chat WhatsApp merupakan sebuah tanda garis dua pada pesan yang memberikan informasi bahwa pesan tersebut sudah dibaca oleh penerima pesan. Bagi beberapa orang merasa centang biru di WhatsApp bisa menjadi masalah dikarenakan tidak membalas pesan  yang telah dibaca, namun di satu sisi penerima pesan telah mengetahui bahwa anda telah membaca pesan mereka.

Beberapa orang merasa sungkan untuk tidak segera membalas pesan seseorang kendati sudah membacanya, tentu diantara kita memiliki alasan tertentu mengapa tidak ingin membalas chat secepat mungkin, seperti bingung untuk membalas apa ataupun sedang malas untuk membalasnya.

Menghilangkan centang biru di WhatsApp

Buka menu pengaturan pada WhatsApp yang terdapat di ikon titik tiga yang berada pada pojok kanan atas. Kemudian klik opsi settings

pilih titik tiga
pilih setting

Setelah masuk pada menu pengaturan di WhatsApp, selanjutnya klik opsi account

pilih account

Kemudian klik opsi privacy

pilih privacy

Setelah masuk pada menu privacy, selanjutnya pilih pada opsi read receipts, kemudian hilangkan tanda centang pada opsi tersebut

matikan centang

Dengan cara diatas anda dapat menghilangkan tanda centang biru pada pesan di WhatsApp. Sekarang anda tidak perlu khawatir lagi untuk segera membalas pesan yang telah dibaca sesegera mungkin. Namun pengaturan untuk menghilangkan tanda centang biru juga berpengaruh bagi pengguna karena juga tidak dapat melihat tanda apakah orang lain juga telah membaca pesan yang telah dikirim atau tidak.

Leave a Comment